Jumat, 03 Agustus 2012

INDONESIAKU, TANAH AIRKU TERCINTA....

INDONESIAKU, TANAH AIRKU TERCINTA....

Gimana hatiku tidak terenyuh...gimana aku tidak malu...
Aku sering menyaksikan kebobrokan moral bangsaku di televisi,..
Aku menyaksikan patologi sosial di setiap sudut jalan yang aku lewati...
Setiap saat, setiap waktu, setiap hari..

Sejak aku lahir hingga anak-anakku lahir...
Dan hampir aku meninggalkan bumi...
Yang aku saksikan penyakit-penyakit hati manusia tanpa nurani..
Egoisme terjadi di kalangan orang melarat dan konglomerat..

Indonesiaku,..Negeriku...
Airmatamu setiap hari tumpah melihat rakyatmu yang semakin pongah..

Indonesiaku....Tanah Airku....
Di manakah hati nurani bangsamu?

Indonesiaku,...Ibu Pertiwiku....
Bangkitlah dari keterpurukanmu...

Lihatlah...ada seberkas cahaya yang akan menerangi perjalananmu...
Lihatlah...pewarismu akan  meraih mimpi indah kejayaanmu...
Dan aku,..aku siap menemani setiap langkamu...





Tidak ada komentar:

Posting Komentar